Senin, Mei 25, 2009

Ceritakoe

LUPA???!!!!!

Gw lupa nich mau nulis apa yach??? Hehe secara judulnya lupa? ok brow gw inget sekarang apa yang mesti gw tulis pastinya berhubungan dengan penyakit menular yaitu lupa?? Loh kok lupa bisa menular? Masa c? apa iya? Benar nich? Sumpeh loe? Alasannya apa? Se se se gw ndiri juga lupa kenapa yach lupa bisa menular? Nti d gw inget-inget dulu yang pasti gw pengen bagi2 cerita dulu nich mumpung lagi gak lupa ok ^_^

Cerita ini adalah kejadian nyata di keluarga gw dari mulai si pelupa, si korban dan si saksi hahaha… Ceritanya pagi-pagi kakak laki-laki gw keliatan sibuk banget seperti mencari “soulmate” harus ketemu coz dia mpe marah-marah gitu brow nanya barang yang dia cari yaitu “sebatang rokok” ala mak?! Aslinya c dia marah-marah coz dah gak tahan pengen nabung harian klo telat kan gawat bisa kena denda dia hahaha dan sebatang rokok itu harus menemani dia di dalam intinya nge-Bom tanpa Rokok haram Hukumnya wkwkwkwk (buat cwo kembalilah ke jln yang benar hehe) singkat cerita pas lagi panas suasana (dia dah mandi keringat coz nahan hmme ^_^) akhirnya mata gw tertuju satu arah, kalian tau dimana sebatang rokok sialan itu “Ternyata Sebatang rokok itu lagi enak-enakan nongkrong di telinga kakak gw” wkwkwkwk pas qta mw nimpuk eh dia kabur… “nimpuknya pending woi mw perang dulu nich kagak tahan” hahahaha parah banget

Lain hari saat gw lagi sama teman-teman di tempat gawe. ceritanya qta mau pada sholat (gi ngumpulin amal bwt akhirat xixi) pas lagi dijalan sebelum qta mpe di tempat tujuan yaitu tempat wudhu qta cerita dari timur ke barat alias gak jelas nach pas mpe di tempat wudhu ada salah satu teman liatin gw gitu (mmh curiga jangan2 dia doyan jeruk nich??) sambil pasang tampang was-was tiba-tiba teman gw nanya

“lagi ngapain loe ai?”

“hah?! Ya ella bu ya mw wudhu lah masa mw mancing?” jawab

gw pede dengan wajah tanpa dosa.

“Klo wudhu emang harus buka ikat pinggang yach dan……….(resleting)” tak sempat

dia ucapkan…

“Ohh iya lupa gw mw ke kamar mandi wudhunya, sekalian pepsi hehe permisi….”

(Gak tw d muka gw kayak kacang rebus apa udang bakar yach waktu itu saking

malunya wkwkwk)

sayup-sayup gw dengar suara tawa mereka yang nyaring Gubrakkk!!! Mpe selesai sholat ternyata bersambung hahahaha kurang asem mereka bahagia di atas malu gw tapi gw juga ikut ketawa c wkwkwkwk Ampun DJ… kok gw bisa lupa yach mw pepsi tapi nyasar ke tempat wudhu??? ^_^


MeNGaPa BiSa LuPa?


Lupa sesunguhnya masalah tersendiri buat orang yang mengalaminay. Dia sendiri sangat menderita dan tersiksa karena penyakit itu. Tapi jangan di kira orang sekelilingnya tidak merasakan hal yang sama. Menjadi masalah juga jika orang sekitar harus memberikan perhatian ekstra untuknya. Daya ingat seseorang di pengaruhi oleh tingkat perhatian, minat, konsentrasi, emosi, dan kelelahan.semakin kuat minat dan atensi maka semakin melekat informasi yang diterima.

Orang yang selalu mengandalkan orang lain biasanya tidak merasa perlu mengingat karena bisa bertanya jika perlu. Lupa tidak mungkin muncul secara tiba-tiba kecuali ada penyebabnya. Penyebabnya bisa karena penyakit atau emotional problem.

Jika penyakit, tentu ada sesuatu yang terjadi di dalam syaraf di kepalanyasehingga memorinya terganggu. Emotional problem inilah yang di sebabkan oleh banyak hal, seperti stress, kecemasan, ketakutan berlebih karena kegagalan atau pekerjaan yang menumpuk yang banyak menimpa orang muda. Lalu apakah lupa adalah penyakit yang menular?! Lupa bisa saja menular karena faktor lingkungan pun faktor keturunan ikut mempengaruhi seseorang. So intinya hindarilah stress yang berlebihan karena salah satu faktor yang buat kita lupa adalah stress yaitu beban fikiran yang terlalu berat misalkan masalah pekerjaan, kuliah atau pacar. Terakhir Kalo loe punya cerita konyol tentang lupa bagi-bagi di sini yach awas jangan mpe lupa hehe

1 komentar:

  1. wah aku jadi lupa mau koment apa, besok aja kalo dah gak lupa ah..

    BalasHapus