Senin, Mei 18, 2009

Termasuk yang manakah kamu? Tipe pasangan pendiam atau justru sebaliknya alias cerewet atau bawel. Jika pasangan tipe yang kedua merupakan pilihan kamu, maka beruntunglah kamu. Sebab menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Dr Elaine D. Eaker dan timnya pada Agustus 2007 lalu terungkap bahwa perempuan yang cerewet atau bawel memiliki harapan hidup empat kali lipat lebih panjang dibandingkan dengan perempuan yang pendiam, cenderung menghindari konflik dalam hubungan atau rumah tangga dan introvert.

Hasil penenitian yang dimuat dalam situs health24 ini melibatkan 3.682 responden yang terdiri dari laki-laki dan perempuan berusia 40 hingga 50 tahun dengan usia pernikahan di atas 10 tahun.

Para peneliti mencatat dan mewawancarai secara detil catatan medis masing-masing pasangan, konflik yang pernah timbul dalam hubungan serta kehidupan sosial dari masing-masing pasangan. Dari sinilah Dr Elaine mendapatkan hasil bahwa istri atau pasangan yang pendiam, cenderung menghindari konflik rumah tangga dan introvert ternyata cenderung mengalami gangguan jantung serta penyakit kronis lainnya.

Namun sebaliknya, istri atau pasangan yang cerewet dan bawel dan memiliki kecenderungan untuk bebas mengekspresikan pendapatnya, berani menghadapi konflik serta beradu argumen dengan suami atau pasangannya terbukti jauh lebih sehat dan memiliki usia hidup lebih panjang dan awet muda. “Kesimpulannya bahwa komunikasi antara pasangan merupakan hal yang sangat penting. Jika komunikasi sudah terjalin dengan baik, tak hanya kehidupan dalam hubungan tapi juga jiwa masing-masing pasangan bisa diselamatkan,” ujar Dr Elaine.

Untunglah…aku termasuk dalam katagori perempuan cerewet :D
adakah laki-laki cerewet atu z untukku?? xixixixi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar